Press Release

MIND ID Distribusi Ribuan Boks Vitamin Bagi Tenaga Kesehatan di Wisma Atlet

12 July 2021

Jakarta, 12 Juli 2021 - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, mendistribusikan vitamin, face shield dan hand sanitizer yang diperuntukkan bagi sekitar 2.500 tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet. Bantuan diserahkan secara simbolis melalui acara daring oleh Group CEO MIND ID, Orias Petrus Moedak kepada Panglima Komando Daerah Militer Jaya selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangko Gasgabpad) Mayor Jenderal Mulyo Aji, Jakarta dan disaksikan oleh Ibu Josephine Komara yang dikenal sebagai Bunda Obin, sebagai inisiator penyaluran bantuan pada 6 Juli 2021.

Group CEO MIND ID, Orias Petrus Moedak mengatakan “Distribusi vitamin dan alat kesehatan ini bertujuan untuk membantu para tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet. Ribuan suplemen, masker dan faceshield ini diharapkan dapat membantu menjaga imunitas dan melindungi tenaga kesehatan”

Vitamin yang distribusikan terdiri dari 774 boks vitamin C, 129 botol vitamin D3, 774 boks vitamin B Complex. “Program ini juga merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19.” Tutur Orias.”

Panglima Komando Daerah Militer Jaya, Bapak Mayor Jenderal Mulyo Aji menyatakan apresiasi atas program ini. “Dalam kondisi PPKM Darurat saat ini, sangat banyak jumlah pasien COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet sehingga memerlukan tenaga kesehatan (Nakes) yang solid. Vitamin dan alat kesehatan yang diserahkan kepada kami akan membentengi para Nakes secara optimal” ujarnya.

Sedangkan Ibu Josephine Komara atau yang dikenal Bunda Obin, inisiator kegiatan ini mengatakan bahwa RS Darurat Wisma Atlet merupakan tempat strategis bagi penanganan COVID-19 yang harus dijaga secara optimal. “Harapan saya vitamin yang didistribusikan ini dapat menjaga imunitas tenaga kesehatan maupun personil Komando Tugas Gabungan Terpadu Jakarta selama merawat pasien COVID-19 di Wisma Atlet” tuturnya.

Program distribusi vitamin dan alat kesehatan bagi tenaga kesehatan ini sejalan dengan tujuan mulia (noble purpose) Perusahaan yakni We Explore….. natural resources for Civilization, Prosperity and a Brighter future. MIND ID dan Anggota MIND ID senantiasa mendukung upaya penanganan pandemi dan menekan laju penularan COVID-19 di Indonesia.

MIND ID dan seluruh Anggota MIND ID pada tahun 2020 telah merealisasikan dana sebesar Rp57,49 miliar untuk melaksanakan program-program percepatan penanganan pandemi diberbagai bidang mulai dari distribusi bantuan alat kesehatan, donasi paket bahan makanan pokok, sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, serta bersinergi dengan pemangku kepentingan menyediakan sarana dan prasarana fasilitas penunjang penanganan COVID-19 di Indonesia.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami