Press Release

MIND ID Rayakan HUT ke-3 dengan Selenggarakan Charity Week

30 November 2020

Jakarta, 27 November 2020 – BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 pada Jumat, 27 November 2020. Perayaan ulang tahun ke-3 ini diramaikan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi secara virtual hingga gelaran Charity Week.

Charity Week merupakan kegiatan sosial yang berlangsung selama dua pekan jelang perayaan hari jadi MIND ID. Dilaksanakan serentak oleh MIND ID dan para anggotanya, kegiatan Charity Week tahun ini difokuskan pada kegiatan yang membantu pencegahan COVID-19 dan aspek-aspek terkait kesehatan masyarakat.

Dua puluh tujuh kegiatan Charity Week dillakukan di sejumlah wilayah anggota MIND ID beroperasi, mulai dari Jakarta, Bogor – Jawa Barat, Muara Enim – Sumatera Selatan, Lampung, Batubara, Toba – Sumatera Utara, Bangka, Pangkal Pinang – KEPRI; Tayan – Kalimantan Barat, Kolaka – Sulawesi Utara, Halmahera hingga Tembagapura, Papua.

Kegiatan dan bantuan yang diberikan beragam. PT ANTAM Tbk membagikan masker dan hand sanitizer massal, pembuatan fasilitas cuci tangan, hingga penyediaan perangkat wifi, penguat sinyal.

Bantuan yang diberikan oleh PT Bukit Asam Tbk meliputi renovasi laboratorium PCR, pengadaan alat PCR berupa penyediaan mesin M2000 system, BSC II A, freezer, mikropipet 1000 UI 2 set, Vortec Boeco V2H, dan Reagen 1 kit 96 tes full. Lalu ada penyerahan beasiswa bagi 384 siswa SD, SMP dan SMA di Lampung serta pembagian sembako lebih dari 3.500 kepala keluarga di Muara Enim, Sumatera Selatan.

PT Freeport Indonesia menyiapkan 170 tempat sampah hasil daur ulang yang diserahkan secara simbolis melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika.

PT Inalum Persero (Inalum) mendistribusikan masker, membangun fasilitas cuci tangan, serta mengadakan kegiatan peningkatan imun bagi lebih dari 1.000 anak-anak di sekitar wilayah pabrik, serta mendistribusikan alat-alat kesehatan untuk POSKEDES di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

PT Timah Tbk meramaikan dengan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni di Bangka Selatan dan pembuatan sumur air bersih di Bangka Tengah.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Rendi Witular mengatakan, "Kegiatan Charity Week kami lakukan rutin setiap tahun. Khusus tahun ini bantuan kami arahkan untuk membantu penanganan pencegahan COVID-19 di wilayah operasional seluruh anggota MIND ID. Ini salah satu upaya kami dalam memberikan kebaikan dan manfaat bagi masyarakat luas.”

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami