Press Release

Pernyataan Anti-Penyuapan dan Korupsi

4 August 2020

Pernyataan ini adalah pernyataan kebijakan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (“Inalum”) sehubungan dengan komitmen dari organisasi dalam rangka penerapan SNI ISO 37001 : 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Kami berkomitmen untuk menjalankan bisnis dengan transparan dan adil, dan menjalankan prinsip zero tolerance terhadap tindak suap dan korupsi baik oleh Direksi, Komisioner, karyawan, kontraktor, agen, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Kami berkomitmen untuk bekerja sama hanya dengan organisasi dan/atau individu lain yang juga berkomitmen menjalankan bisnis tanpa penyuapan. Organisasi dan/atau individu yang ingin bekerja dengan kami harus mendemonstrasikan komitmen mereka dalam menjalankan bisnis tanpa tindak suap dan korupsi.

Direksi Inalum telah menyetujui Kebijakan Anti-Penyuapan dan Korupsi yang melengkapi kebijakan dan prosedur lain untuk memastikan bahwa kami berada di posisi terbaik untuk mencapai dan mempertahankan standar yang tinggi dari Perusahaan dan tanggung jawab individu.

Kami akan mematuhi kebijakan anti-penyuapan dan korupsi dengan mengikuti prinsip-prinsip di bawah ini:

Proporsional

Kebijakan dan prosedur anti-penyuapan sudah proporsional terhadap aktivitas Perusahaan, sektor di mana kami beroperasi dan risiko yang kami hadapi.

Komitmen dari Manajemen Puncak

Manajemen Puncak kami berkomitmen untuk menciptakan budaya kerja yang bersih dari penyuapan di dalam organisasi.

Penilaian risiko

Kami akan memahami risiko penyuapan yang kami hadapi dengan melakukan penilaian risiko secara berkala dan menyeluruh.

Uji kelayakan

Kami akan memastikan rekan bisnis kami juga mempunyai dan menjalankan kebijakan anti-penyuapan.

Komunikasi

Kami akan mengambil tindakan agar semua karyawan, direksi dan rekan bisnis mengetahui prosedur dan tindakan yang harus dilakukan jika berada dalam situasi yang terkait dengan penyuapan dan bahwa kebijakan anti-penyuapan kami tertanam dalam budaya kerja kami.

Pengawasan dan reviu

Kami akan melakukan pengawasan dan reviu terhadap prosedur yang didesain untuk mengelola risiko penyuapan dan korupsi, baik internal maupun eksternal.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami