Press Release

Hari Olahraga Nasional menjadi momentum refleksi bagi Grup MIND ID dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga.

Bersama Grup MIND ID Cetak Juara Olahraga Indonesia

9 September 2022

Jakarta, 9 September 2022 – Bersama Cetak Juara menjadi tema Hari Olahraga Nasional tahun 2022. Tahun ini merupakan peringatan ke-39 yang menandai bagaimana upaya pengembangan olahraga Indonesia telah berjalan baik yang di inisiasi oleh Pemerintah maupun instantasi dan lembaga swasta lainnya.

Hari Olahraga Nasional menjadi momentum refleksi bagi Grup MIND ID dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang olahraga. BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID bersama anggotanya PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk terus mendukung kemajuan dunia olah raga di Indonesia.

Sebut saja Asian Paragames 2022 yang baru saja selesai di gelar di Solo, Jawa Tengah. Grup MIND ID memberi dukungan pelaksanaan yang pada akhirnya menghantarkan delegasi Indonesia keluar sebagai juara umum.

PT Freeport Indonesia (PTFI) juga mendukung munculnya atlet sepakbola dari tanah Papua. 31 Agustus 2022 lalu Presiden Joko Widodo baru meresmikan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua. PFA merupakan bentuk tindak lanjut dan kesinambungan dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2021 lalu.

Telah dipilih 60 siswa untuk bergabung dalam PFA. Selama 2 tahun diberikan kesempatan tidak hanya berlatih secara profesional dengan 6 pelatih, namun juga tinggal di asrama Mimika Sports Complex (MSC) yang dilengkapi dengan Pendidikan formal, sehingga atlit juga tetap berprestasi secara akademis.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan: “Grup MIND ID berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Karena hal ini sejalan dengan sustainability pathway MIND terutama dalam pilar people, untuk mengembangkan potensi dan ketrampilan setiap masyarakat baik yang disekitar tambang maupun di skala Nasional terutama di bidang olahraga.”

Selain itu, MIND ID juga turut mendukung penyelenggaraan IFSC – Climbing World Cup yang akan diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). IFSC merupakan organisasi nirlaba internasional non-pemerintah yang tujuan utamanya adalah arahan, regulasi, promosi, pengembangan, dan kelanjutan kompetisi pendakian di seluruh dunia.

Kompetisi international dalam cabang panjat tebing ini sudah dimulai sejak tahun 1989. Jumlah kompetisi dan tempat bervariasi dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, Indonesia bersama dengan delapan negara lainnya berkesempatan menjadi tuan rumah untuk kompetisi panjat tebing taraf internasional ini. Di Indonesia, kompetisi akan mulai digelar pada bulan September ini berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan.

Pada periode sebelumnya, atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin, mencetak rekor dunia atas namanya sendiri saat berjuang pada kompetisi internasional, IFSC World Cup 2022 di Chamonix, Perancis (8/7/2022) dengan torehan waktu 5,00 detik. Sementara di ajang The World Games di Birmingham, AS (15/7/2022) Indonesia berhasil menyapu bersih emas dan perak pada kategori men’s speed.

“Grup MIND ID merasa bangga mendengar Lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di setiap ajang kompetisi International. Apresiasi setinggi – tingginya untuk setiap atlet yang turut berjuang dan menyumbangkan nama harum Indonesia. Selamat Hari Olahraga Nasional, maju terus Olahraga Indonesia, bersama kita cetak juara” tutup Dany.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami