Press Release

Employee Volunteering ala Grup MIND ID: Karyawan Donasi Perusahaan Gandakan

26 August 2021

Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk mengadakan program Employee Volunteering - SENYAWA Kemerdekaan. Ribuan karyawan Grup MIND ID secara sukarela membeli t-shirt yang disediakan kemudian MIND ID menggandakan jumlah pembelian tersebut.

Total hasil penjualan t-shirt dan top-up Perusahaan tercatat senilai Rp746 juta yang dikonversi menjadi 1493 paket donasi serta 100 paket vaksinasi. Bantuan akan disalurkan kepada Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang berada disekitar wilayah operasional Grup MIND ID. Simbolis penyerahan bantuan dilakukan secara virtual pada 27 Agustus 2021 kepada Ketua Umum DPP LVRI Laksda TNI Purn Ir. Chaerul Huda, MM

Direktur Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan: “Employee volunteering MIND ID merupakan bagian dari gerakan budaya Grup MIND ID sebagai perwujudan Noble Purpose. Perusahaan mendukung kegiatan volunteering karyawan yang juga selaras dengan program tanggung jawab sosial Perusahaan. Keterlibatan ini menunjukkan kepedulian seluruh Insan Grup MIND ID khususnya di bidang sosial.”

Sebanyak 1087 t-shirt telah dibeli oleh Insan Grup MIND ID dengan total senilai Rp163 juta. Dari jumlah tersebut MIND ID menggandakan nilai pembelian karyawan sehingga total dana menjadi Rp746 juta yang didonasikan dalam bentuk paket SENYAWA Kemerdekaan. Donasi akan didistribusikan kepada LVRI Sumatera Utara, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Papua, dan DPP LVRI Jakarta serta dilengkapi dengan 100 paket vaksinasi COVID-19.

Ketua Umum DPP LVRI Laksda TNI Purn Ir. Chaerul Huda, MM menyampaikan: “LVRI mengapresiasi inisiasi Insan Grup MIND ID dalam pelaksanaan program SENYAWA Kemerdekaan sehingga dapat berdonasi kepada veteran pejuang khususnya yang terdampak COVID-19. Program ini dimaknai sebagai ungkapan empati dan semangat gotong royong yang membantu satu sama lain yang merupakan bagian dari kultur Bangsa Indonesia yang harus kita jaga bersama. LVRI juga bermaksud untuk memanfaatkan sebagian donasi ini untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 yang lebih membutuhkan sebagai bentuk upaya mendukung program Pemerintah dalam menekan pandemi COVID-19.”

Program Senyawa merupakan program volunteering yang melibatkan karyawan Grup MIND ID. Program Senyawa dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun. Senyawa satu buku satu kebaikan telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 dan berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 4000 buku yang disumbangkan ke Taman Baca di semua wilayah operasional Grup MIND ID.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami