Press Release

Grup MIND ID Salurkan total 557 Sapi dan 262 Kambing Hewan Qurban

10 July 2022

Jakarta, 10 Juli 2022 – BUMN Holding Industri Pertambangan Bersama dengan anggota Grup MIND ID melaksanakan penyaluran hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H. Grup MIND ID menyalurkan total 819 hewan qurban dengan rincian total jumlah sapi 557 ekor dan kambing 262 ekor.

Hal ini dilakukan Grup MIND ID tidak hanya sebagai satu kegiatan rutin setiap tahunnya, namun juga bentuk tanggung jawab Perusahaan demi kehidupan sosial yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat yang tangguh. Mengingat kondisi covid-19 yang sudah melanda 2 tahun terakhir menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi bersama, tidak sedikit masyarakat yang terdampak secara perekonomian dan harus berjuang lebih menghadapi situasi ini.

Niko Chandra selaku Kepala Divisi Institusional Relations mengatakan, “Pada momen Idul Adha kali ini Grup MIND ID menyalurkan Hewan Qurban sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami atas apa yang telah dicapai perusahaan selama ini, serta apresiasi kepada masyarakat yang turut mendukung dan tumbuh bersama seluruh Grup MIND ID. Harapannya ini dapat menjadikan masyarakat sekitar operasional Grup MIND ID lebih Tangguh dan untuk kehidupan yang lebih baik.”

Adapun sebaran 819 hewan qurban ini disalurkan disekitar area operasi masing – masing Perusahaan. MIND ID sebagai holding menyalurkan 23 sapi dan 20 kambing di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. ANTAM menyalurkan total 240 hewan qurban, 62 Sapi dan 178 kambing yang didistribusikan di wilayah operasi ANTAM seperti di Kolaka dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara; Halmahera Timur dan Ternate, Maluku Utara; Tayan dan Mempawah, Kalimantan Barat; Bogor, Jawa Barat; DKI Jakarta serta di beberapa wilayah eksplorasi ANTAM.

Bukit Asam menyalurkan 196 sapi dan 62 kambing untuk wilayah Tanjung Enim, Muara Enim dan Palembang, Sumatera Selatan; Ombilin, Sumatera Barat; Tarahan, Lampung dan Jakarta. Inalum Operating menyalurkan sebanyak 37 sapi dan 2 kambing ke wilayah Kabupaten Batu Bara dan Toba Samosir di sekitar pabrik peleburan aluminium dan PLTA. Sedangkan TIMAH menyalurkan total 239 ekor sapi yang didistribusikan di tiga provinsi yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau dan DKI Jakarta.

MIND ID berkomitmen untuk terus bisa berkontribusi positif pada masyarakat, baik secara bisnis maupun tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat. “Grup MIND ID senantiasa berkomitmen melaksanakan program-program sosial masyarakat untuk mendukung peningkatan kesejahteraan di seluruh area operasi perusahaan, sehingga kontribusi nyata ini dapat dirasakan secara langsung dan berkelanjutan” tutup Niko. 

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami