Press Release

Grup MIND ID berkomitmen melakukan upaya untuk mematuhi kaidah teknis, melakukan konservasi sumber daya dan cadangan

Hari Pertambangan & Energi, Grup MIND ID Raih Penghargaan Good Mining Practice KESDM

4 October 2021

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk dengan bangga menyampaikan bahwa Anggota MIND ID berhasil meraih Penghargaan Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Yang Baik tahun 2021 (Good mining practice) yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada 28-29 September 2021.

Penghargaan good mining practices diberikan kepada badan usaha pertambangan yang telah menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik dan sebagai pendorong serta pemberi motivasi untuk dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya dalam pengelolaan Teknis Pertambangan, Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara, serta Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara.

Grup MIND ID berhasil meraih Penghargaan Good Mining Practices dalam 5 kategori yaitu:

No

Kategori

Penghargaan

1

Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Minerba

UTAMA

ANTAM – UBP Nikel Maluku Utara

 

PRATAMA

TIMAH – Unit Produksi Belitung

2

Pengelolaan Lingkungan Pertambangan Minerba

ADITAMA

ANTAM – UBP Emas

 

UTAMA

Bukit Asam – Unit Pertambangan Tanjung Enim

TIMAH – Unit Produksi Darat Bangka

PRATAMA

Freeport Indonesia

TIMAH – Unit Produksi Laut Bangka

3

Pengelolaan Konservasi Minerba

UTAMA

ANTAM – UBP Emas Pongkor

TIMAH – Unit Produksi Belitung

TIMAH - Unit Produksi Darat Bangka

PRATAMA

TIMAH – Unit Produksi Laut Bangka

4

Pengelolaan Standardisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Minerba

PRATAMA

Freeport Indonesia

5

Pengelolaan Teknis Pertambangan Minerba

PRATAMA

Freeport Indonesia

CEO Grup MIND ID, Orias Petrus Moedak mengatakan: “Penghargaan Kaidah Penerapan Teknik Pertambangan Yang Baik Tahun 2021 merupakan refleksi atas tanggung jawab Grup MIND ID dalam memanfaatkan komoditas sumber daya mineral yang dikelola. Perusahaan memiliki peta jalan keberlanjutan yang menempatkan smart operation dan keselamatan kerja disetiap kegiatan operasional.”

Grup MIND ID berkomitmen melakukan upaya untuk mematuhi kaidah teknis, melakukan konservasi sumber daya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman, dan perlindungan terhadap lingkungan hidup dengan menerapkan praktek pertambangan yang baik dan benar.

 

Tentang MIND ID

Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 dengan menggunakan PT Indonesia Asahan Aluminimum (Persero) sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yaitu PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia.

Pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia) untuk membedakan fungsi INALUM sebagai Holding dan sebagai Operasional.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Ratih Amri

SVP Corporate Secretary
PT Inalum (Persero) Holding Industri Pertambangan

HP: 08161869224 Email: ratihamri@mind.id

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami