Press Release

Holding Industri Pertambangan di Indonesia hadir dalam Minerals and Mining Industry Conference – Expo

30 November 2022

Bandung - 30 November 2022. Holding Industry Pertambangan, MIND ID turut hadir dalam penyelenggaraan “The 1st Indonesia Minerals Mining Industry Conference-Expo 2022”, dengan tema Mineral Kritis dan Strategis, untuk Mendukung Industri Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, pada tanggal (29-30/11/2022), di The Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto itu, dilaksanakan dalam rangka optimalisasi, dan kolaborasi antar pemangku kepentingan untuk membangun, memperkuat, dan mengembangkan produk Industri nasional berbasis mineral, yang unggul dan berdaya saing tinggi.

MIND ID bersama dengan anggotanya: PT Antam Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk hadir selama dua hari mengenalkan peran Holding Industry Pertambangan kepada publik serta kontribusinya terhadap wilayah sekitarnya.

Plh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, M. Idris F.Sihite sangat antusias dengan gelaran expo yang diikuti 17 peserta ini. Harapannya dengan adanya Expo ini mampu untuk memberikan edukasi dan sosialisasi industri pertambangan di Indonesia.

“Semoga selain seminar nasional yang digelar beserta dengan expo ini memberi manfaat lebih luas berupa edukasi yang lebih lengkap kepada masyarakat,” ujar Idris.

PT Antam Tbk, bersama dengan Butik Emas LM melakukan penjualan emas, serta pembuatan brangkas emas digital, sebagai salah satu solusi investasi aman. PT Freeport Indonesia (PTFI) membawa beberapa produk konsentrat komoditas, dan beberapa produk UMKM. Tak lupa juga menyampaikan peranan PTFI untuk Indoenesia, khususnya warga Papua dalam sebuah factsheet.

PT Inalum (Persero) membawa produk Aluminium Inggot, Alloy, dan Billetnya. Sedangkan PT Timah Tbk., dan PT Timah Industri selain membawa produk andalan dan inovasinya, juga membawa produk binaan UMKMnya.

Selain Anggota Holding, dalam booth MIND ID juga terdapat Baterai IBC untuk mendukung percepatan kendaraan listrik berbasis baterai. Belum selesai, MIND ID juga mengajak Gesit, merupakan motor listrik berbasis baterai karya anak Bangsa.

Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama MIND ID mengatakan, “Hadirnya MIND ID sebagai satu kesatuan Holding Industry Pertambangan bersama dengan Anggotanya memiliki komitmen untuk mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan yang lebih cerah.”

“Apa yang di tampilkan (di booth), menunjukkan Grup MIND ID terus berkomitmen untuk mengedepankan langkah hilirisasi industri tambang demi meningkatkan nilai tambah," tambah Hendi.

Perlu kita ketahui bahwa salah satu langkah strategis MIND ID dalam mengembangkan produk hilirisasi ialah dengan mempercepat kehandalan produksi, salah satunya yang berada di INALUM. Saat ini INALUM dan EGA (Emirates Global Aluminium) sedang menjalankan feasibility study dalam hal penggunaan teknologi EGA di Smelter INALUM Kuala Tanjung, Sumatera Utara, dalam rangka peningkatan produksi hingga 400.000 ton per tahun.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami