Press Release

Jalin Kerjasama Dengan PB PASI, MIND ID Dukung Prestasi Atletik di Indonesia

4 January 2023

Jakarta, 04 Januari 2023. MIND ID berkomitmen untuk terus mendukung prestasi Atlet  Indonesia, baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini dibuktikan dengan dukungan yang diberikan MIND ID kepada Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk melaksanakan program pembinaan prestasi Atletik di Indonesia.

Pengumuman dukungan ini dilakukan dalam acara “Peresmian Kerjasama Pembinaan Prestasi Atletik Indonesia” yang diselenggarakan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Rabu, 4 Januari 2023. Hadir secara langsung, Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan dan Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso.

“Terima kasih kepada MIND ID yang berhasil mewujudkan kerja sama ini. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan juga bagi kami segenap pengurus dan jajaran PB PASI atas kesempatan emas yang diberikan kepada para Atlet, Pelatih dan Pengurus yang sebentar lagi akan terlaksana," ujar Luhut dalam sambutannya.

Kerjasama ini diharapkan dapat membuat pemerataan kompetisi di daerah guna mencari bakat-bakat terpendam khususnya cabang atletik yang tersebar di 34 provinsi. Saat ini PB PASI juga sedang membangun Pusat Pelatihan di Pangalengan Jawa Barat. Pusat Pelatihan Atletik Nasional ini dibangun di tanah seluas 10 hektare di ketinggian 1.400 mdpl yang akan menjadi “one stop service training center” olahraga atletik berstandar Internasional.

“Dengan segala kelengkapan fasilitas ini, saya harap mampu memotivasi para atlet untuk berlatih secara maksimal dan mempersembahkan banyak prestasi demi mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tambah Luhut.

MIND ID memberi dukungan berupa Dana pembinaan sebesar Rp 10 miliar untuk mendukung program-program milik PASI. Harapannya organisasi olahraga ini dapat membantu pemerintah dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso mengatakan: “Dukungan yang diberikan ini sejalan dengan peta keberlanjutan yang telah menjadi komitmen Grup MIND ID terutama pada pilar People. Kehadiran MIND ID, sebagai bagian dari BUMN merupakan state agent dari Pembangunan Bangsa, dan salah satu yang perlu dibangun ialah Sumber Daya Manusianya. Selain itu kami percaya Olah Raga menjadi salah satu sarana untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.”

Selain bidang Atletik, MIND ID juga melalui Anggotanya PT Freeport Indonesia (PTFI) juga turut mengembangkan bakat sepak bola khususnya untuk Indonesia Timur, wilayah Papua melalui hadirnya Papua Football Academy yang beberapa bulan lalu telah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"MIND ID bersama dengan seluruh anggotanya terus memberi nilai tambah bagi wilayah di sekitar operasional. Harapan kami, hadirnya MIND ID mampu menambah nilai, merajut keberlanjutan dan membangun peradaban," tutup Hendi.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami