Press Release

MIND ID dan Universitas Andalas Sepakat Kembangkan Community and Society

14 June 2022

Padang, 13 Juni 2022 - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk, bersama Universitas Andalas menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta pengembangan di Bidang Pertambangan, Sosial dan Lingkungan.

MoU ini merupakan refleksi komitmen MIND ID kepada masyarakat, khususnya dalam dunia Pendidikan. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan, dan Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, S.H.,M.H. di Padang, 13 Juni 2022.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan: “Penandatanganan MoU ini merupakan aksi dari komitmen dan tanggung jawab sesuai dengan noble purpose MIND ID yang bertujuan untuk kemakmuran dan kehidupan seluruh lapisan masyarakat, salah satunya dalam bidang inovasi guna mendukung Masa Depan Industri Pertambangan di Indonesia.”

Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Yuliandri, S.H.,M.H mengatakan: “Sebagai salah satu Universitas tertua di Pulau Sumatera, sejak tahun 1955, Universitas Andalas siap memberikan kontribusi positif berupa inovasi dan implementasi teknologi dan digitalisasi untuk berkontribusi bagi bangsa melalui riset-riset berdasarkan kebutuhan di industri dan masyarakat”

Selaras dengan Program keberlanjutan Grup MIND ID yang memperhatikan enam pilar peta jalan keberlanjutan (Sustainability Pathway) MIND ID, yang salah satunya ialah Community and Society, MIND ID berharap MoU ini bisa menjadi aselerasi pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan melalui pendidikan, pelatihan, sertifikasi, praktik kerja dan/atau pembelajaran untuk pengembangan kompetensi.

MoU ini menambah sederetan Perguruan tinggi yang sebelumnya terlebih dahulu bekerjasama dengan MIND ID. “Harapannya dengan MoU ini diharapkan dapat memunculkan ide dan inovasi dalam perkembangan pertambangan, sosial masyarakat dan pengelolaan lingkungan yang baik dalam bentuk penelitian dan pengabdian,” tutup Dany.

Tentang MIND ID

Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 dengan menggunakan PT Indonesia Asahan Aluminimum (Persero) sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yaitu PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia. Pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia) untuk membedakan fungsi INALUM sebagai Holding dan sebagai Operasional.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Heri Yusuf

SVP Corporate Secretary
PT Inalum (Persero) Holding Industri Pertambangan

Email: heri.yusuf@mind.id

www.mind.id

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami