Press Release

MIND ID bersama Anggota MIND ID yakni PT INALUM (Persero) melakukan penandatanganan MOU dengan Persatuan Purnawirawan TNI AD atau PPAD

MIND ID Dorong PT INALUM (Persero) Lakukan Kolaborasi Untuk Kelola Lahan Produktif di Sumatera Utara

16 December 2022

Jakarta, 16 Desember 2022 – Holding Industri Pertambangan Indonesia – MIND ID bersama Anggota MIND ID yakni PT INALUM (Persero) melakukan penandatanganan MOU dengan Persatuan Purnawirawan TNI AD atau PPAD sebagai salah satu wujud kolaborasi dalam pendayagunaan lahan INALUM di Sumatera Utara. Penandatanganan dilakukan di kantor pusat MIND ID di Jakarta Selatan pada 16 Desember 2022. 

Direktur Operasi dan Portfolio MIND ID - PT INALUM (Persero) Danny Praditya menyebut bahwa kolaborasi ini menjadi salah satu langkah nyata dalam menjadikan lahan-lahan produktif yang dimiliki oleh Grup MIND ID, agar lebih memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

“Pendayagunaan lahan ini tentunya disinergikan dengan program kelestarian lingkungan INALUM, serta juga sebagai momentum untuk peningkatan perekonomian sosial, dan penguatan pemberdayaan para purnawirawan TNI Angkatan Darat. MOU ini menjadi salah satu sarana untuk peningkatan produktivitas INALUM dalam mewujudkan Visi untuk “Menjadi Perusahaan Global Terkemuka Berbasis Aluminium Terpadu dan Ramah Lingkungan.” Serta membawa manfaat luas bagi seluruh pemangku kepentingan” ujar Danny. 

Penandatanganan dilaksanakan hari ini, Jumat, 16 Desember 2022, di Kantor INALUM Jakarta, antara Direktur Operasi dan Produksi PT INALUM (Persero), Bapak Danny Praditya dan Sekretaris Jenderal PPAD, Bapak Dr. (C) Komaruddin S, S.IP, M.Sc. Pendayagunaan lahan terletak di Provinsi Sumatera Utara, yang diantaranya meliputi wilayah Kabupaten Toba, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Batu Bara.

MIND ID terus menekankan penerapan operational excellence di seluruh lini operasional Grup MIND ID. Salah satunya mendorong optimalisasi penggunaan lahan-lahan produktif yang dimiliki oleh Grup MIND ID. 

Perkumpulan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) merupakan wadah Purnawirawan TNI Angkatan Darat yang bertugas membina persatuan dan kesatuan, integritas anggota sebagai enterpreneurship, meningkatkan kesetiakawanan sosial dan kesejahteraan keluarganya serta bersama TNI Angkatan Darat berpartisipasi secara aktif mengisi kemerdekaan melalui pembangunan bangsa dalam rangka mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami