Press Release

MIND ID Raih 2 Penghargaan sekaligus dalam Ajang 4th Anniversary BUMN Awards 2022

27 October 2022

Jakarta - Mining Industry Indonesia atau MIND ID telah meraih penghargaan pada kategori Brand Equity dan Corporate Communications Material Awards di Ajang BUMN Awards 2022 pada Kamis, 27 Oktober 2022 yang diselenggarakan pada tahun ke 4 oleh The Iconomics.

Ajang tahunan ini, memberikan penghargaan kepada MIND ID karena dianggap mampu membentuk reputasi dan corporate image dengan sangat baik, semenjak dibentuk sebagai Perusahaan Holding Industri Pertambangan pada tahun 2017.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan, penghargaan ini menjadi komitmen untuk kami terus meningkatkan corporate brand awareness, serta menjaga brand image dan kinerja MIND ID.

Ia melanjutkan, sejak dibentuk pada 2017, MIND ID mendapat tiga mandat utama dari Pemerintah yang tercermin dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan, yaitu penguasaan cadangan dan sumber daya dalam negeri; program hilirisasi; serta menjadi perusahaan kelas dunia.

“Kami fokus mewujudkan ketiga mandat Pemerintah, untuk membawa MIND ID berdiri sama tinggi dengan global mining company di dunia.,” katanya.

Dany menambahkan, di tahun ini MIND ID juga sudah menjadi anggota United Nations Global Compact (UNGC). Status keanggotaan pada UNGC menunjukkan komitmen dan keseriusan MIND ID di tingkat global tentang pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada  2030.

“Status keanggotaan UNGC MIND ID merupakan capaian atas prakitk kinerja bersama anggota Perusahaan, yakni: PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), dan PT Timah Tbk. yang saling memiliki komitmen untuk mendukung 10 Prinsip UNGC,” katanya.

Dengan menjadi anggota UNGC, MIND ID berdiri sejajar dengan perusahaan tambang dunia terkemuka lainnya selaras dengan rencana jangka panjang MIND ID untuk menjadi World Class Company yang memiliki komitmen keberlanjutan, yang berdasarkan kepada ISO 26000 sebagai Panduan Keberlanjutan.

Tak sampai di situ, citra terkait pertambangan juga diperkenalkan oleh MIND ID kepada anak muda. Edukasi sejak dini menjadi penting untuk memberi gambaran utuh mengenai dunia pertambangan.

Salah satunya dengan membuat Brand Activation berupa pembuatan Underground Mining Experience dalam event Indonesia Millenials adn Gen-Z Summit 2022.

Melalui kegiatan itu, MIND ID menyasar para millenial dan Gen-z untuk mengenal dunia pertambangan dengan cara yang menarik. Penerapan Safety, Keberlanjutan Pasca Penambangan, serta Operasional Tambang yang sesuai dengan prinsip good mining practice menjadi topik utama yang diangkat dalam Underground Mining Experience ini. Sebelum memasuki area Underground Mining untuk membuat konten, ataupun foto, setiap peserta diwajibkan menggunakan pakaian safety, sehingga hal ini sebagai edukasi bahwa MIND ID mengedepankan Keselamatan Kerja.

“Selain Edukasi, juga ada aktivasi berupa Augmented Reality, mengendalikan Truck menggunakan teknologi VR, seperti yang telah dilakukan oleh PT Freeport Indonesia, yang sudah menerapkan Digitalisasi Underground Mining, demi mengutamakan keselamatan kerja,” tutup Dany.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami