Press Release

MIND ID Rekrut Talenta Terbaik dalam XPLORER Tahap Dua

29 May 2022

Jakarta, 30 Mei 2022 - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan di antaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk kembali melaksanakan rekrutmen program akselerasi manajemen XPLORER tahap kedua. Periode pendaftaran dibuka pada 30 Mei 2022 hingga 24 Juni 2022.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan menyampaikan: “XPLORER merupakan salah satu komitmen MIND ID dalam pengembangan sumber daya manusia. XPLORER adalah program akselerasi manajemen dimana peserta akan dibimbing dan dibekali pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan skill yang dibutuhkan agar mampu mengelola komoditas industri pertambangan strategis Indonesia secara berkelanjutan di masa yang akan datang.”

XPLORER yang terpilih akan menjalani 2 tahun masa pengembangan dan melaksanakan 4 rotasi kerja dalam lingkup Grup MIND ID yakni MIND ID, ANTAM, Bukit Asam, Freeport Indonesia, INALUM, TIMAH dan MIND ID Trading. XPLORER yang terpilih dapat memilih 2 preferensi stream antara operations, business, finance, supply chain, dan corporate services. Pada tahun 2021, dari sekitar 60ribu pendaftar, 25 talenta terbaik berhasil menjadi XPLORERs.

Melalui XPLORER, peserta dapat mengakselerasi karir dengan terus meningkatkan kapabilitas dan keahlian untuk mencapai posisi strategis, menjadi pemimpin muda yang dapat diandalkan; serta membangun bangsa dengan berkontribusi secara aktif dan positif dalam mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban.

Terdapat lima tahapan seleksi yang akan dilaksanakan selama 3 bulan yakni: 1) Pendaftaran daring & Situational Judgment Questions; 2) Tes kognitif dan kepribadian secara daring; 3) Presentasi dan wawancara studi kasus; 4) Pemeriksaan kesehatan; dan 5) Wawancara akhir dengan direksi grup MIND ID. Setelah menjalankan 4 rotasi pekerjaan dan dinyatakan lulus dari program XPLORER, peserta akan menjadi pegawai tetap grup MIND ID. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program XPLORER, calon peserta dapat mengunjungi www.xplorer.mind.id dan terus mengikuti akun instragram resmi MIND ID @miningindustry.id.

 

Tentang MIND ID

Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 dengan menggunakan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yaitu PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia. Pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia) untuk membedakan fungsi INALUM sebagai Holding dan sebagai Operasional.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Heri Yusuf

SVP Corporate Secretary
PT Inalum (Persero) Holding Industri Pertambangan

Email: heri.yusuf@mind.id

www.mind.id

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami