Press Release

MIND ID Tebar Harapan, Berdayakan Warga melalui Safari Ramadan 1444H

14 April 2023

Jakarta, 14 April 2023 – MIND ID yang kini beridentitas PT Mineral Industri Indonesia (Persero) selaku Holding Industri Pertambangan yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT INALUM, PT Timah Tbk menggelar Safari Ramadan diseluruh wilayah operasional Perseroan dalam rangka merayakan kebaikan di bulan suci 1444H ini.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial, dan dalam rangka memberdayakan serta memberi harapan kepada warga sekitar khususnya anak yatim, sekaligus mengajarkan indahnya berbagi. Heri Yusuf selaku Sekretaris Perusahaan MIND ID menyambut baik inisiasi dan kebiasaan baik ini yang dijalankan dari tahun ke tahun.

“MIND ID memiliki tanggung jawab sosial untuk memberi teladan dan harapan di wilayah sekitar operasional tambang terutama untuk mereka anak yatim, sehingga dari sini mereka bisa belajar berbagi dan lebih semangat dalam menjalankan ibadah Puasa di bulan suci ini,” ujarnya.

Adapun Grup MIND ID pada kesempatan Ramadan 1444H ini membagikan total paket lebih dari 18 ribu paket sembako, santunan anak yatim lebih dari 5 ribu paket, Pembinaan Masjid, Mushola dan Pondok Pesantren sebanyak lebih dari 250 lokasi.

Selain bantuan berupa barang dan santunan, Grup MIND ID juga turut berperan memberdayakan melalui pelatihan dan keterampilan seputar kompetensi pertambangan berupa pelatihan alat Berat untuk pemuda lingkar tambang serta serah terima gedung sertifikasi workshop mekanik tenaga kerja.

“Grup MIND ID berkomitmen untuk tidak hanya memberi bantuan berupa santunan dan berupa barang, namun juga keahlian dan ketrampilan, karena keduanya ini mampu menjadi modal dasar untuk warga sekitar lingkat tambang berkarya dan bekerja,” tambah Heri.

Grup MIND ID mengedepankan operasional tambang yang berkelanjutan, tidak hanya dari sisi bisnis, lingkungan, namun juga perekonomian wilayah sekitar tambang, termasuk kontribusi di bidang Pendidikan dan Ketrampilan. Karena ini diharapkan membuat warga sekitar tambang mampu bersaing dan siap kerja pada penyerapan tenaga kerja lokal di masing - masing wilayah.  

Hal ini semakin membuktikan dan sejalan bahwa Hadirnya MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan di Indonesia mengelola hasil sumber daya alamnya untuk untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan yang lebih cerah.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami