Press Release

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Grup MIND ID Dukung Merdeka Belajar

3 May 2023

Jakarta, 02 Mei 2023Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya pada tanggal 02 Mei. Pentingnya Pendidikan sebagai pendorong dan menghadirkan masa depan yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan visi dan misi MIND ID sebagai BUMN Holding Industri Pertambangan yang mengelola sumber daya alam untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan yang lebih baik.

Peringatan Hari Pendidikan yang bertemakan “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” di tahun ini mengisyaratkan ajakan keterlibatan multi stakeholder memajukan Pendidikan di Indonesia. Grup MIND ID menyambut dan terlibat aktif terhadap pengembangan pendidikan terutama di wilayah sekitar operasional tambang.

Grup MIND ID sepanjang tahun 2022 telah memberikan Beasiswa Pendidikan kepada lebih dari 6.000 siswa yang tersebar di pelosok negeri, mulai dari Pendidikan Dasar, Menengah hingga Perguruan Tinggi. Selain diberikan kepada siswanya, Sertifikasi Guru dan Program Peningkatan literasi guru juga menjadi salah satu fokus pengembangan Grup MIND ID, tercatat lebih dari 600 guru telah mendapatkan program tersebut.

Heri Yusuf selaku Sekretaris Perusahaan MIND ID mengungkapkan dukungan penuh terhadap pertumbuhan dan hadirnya Pendidikan yang berkualitas di Indonesia. “Menghadirkan dan turut berkontribusi terhadap Pendidikan yang berkualitas merupakan salah satu tanggung jawab Grup MIND ID untuk disekitar wilayah operasional pertambangan,” ujarnya 

Pendidikan Berkualitas sendiri merupakan salah satu bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pada poin 4. Hal ini sejalan dengan pilar Peta Keberlanjutan MIND ID yang salah satunya ialah menghadirkan Pendidikan yang Berkualitas. 

MIND ID sendiri fokus pada pengembangan Pendidikan untuk daerah tertinggal dan wilayah terluar, misalnya Beasiswa yang diberikan kepada Mahasiswa Universitas Okmin di Pegunungan Bintang, Papua. Mahasiswa yang diberikan kesempatan untuk memperoleh Pendidikan ini harapannya saat lulus, dapat memberikan kontribusi maksimalnya untuk Papua.

Selain Pendidikan yang berkualitas, tak luput juga Grup MIND ID memberikan keterampilan pada warga sekitar operasional seperti: Pelatihan Keterampilan Membatik, Program Pendidikan dan Pelatihan Alat Berat, Pelatihan uji sertifikasi surat ijin Operasi Forklift. Hal ini diharapkan dapat membantu warga sekitar menjadi lebih produktif dan bisa terlibat di rangkaian bisnis Perusahaan.

“MIND ID tidak hanya menghadirkan Pendidikan dari tingkat menengah, bahkan tingkat tinggi, serta pembekalan ketrampilan, sehingga warga sekitar bisa terlibat secara langsung di rantai bisnis Perusahaan,” tambah Heri.    

Seluruh rangkaian program tanggung jawab sosial Perusahaan menghadirkan Pendidikan yang berkualitas, dan dalam rangka peningkatan ketrampilan ini diharapkan sebagai bentuk kontribusi dan kolaborasi Perusahaan dengan masyarakat dalam rangka menghadirkan masa depan yang lebih cerah.

“Seluruh Grup MIND ID mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. MIND ID Mendukung hadirnya Merdeka Belajar agar setiap anak bangsa bisa mengoptimalkan bakatnya dan bisa memberikan kontribusi maksimalnya dalam berkarya bagi masa depan Indonesia,” tutup Heri.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami