Press Release

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, beserta anggota Grup MIND ID melaksanakan penyaluran bantuan program ramadhan 1443H

Program Ramadhan Grup MIND ID Perkuat Pilar Komunitas dan Masyarakat

28 April 2022

Jakarta, 28 April 2022 - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, beserta anggota Grup MIND ID diantaranya PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk melaksanakan penyaluran bantuan program ramadhan 1443H untuk penguatan pilar Komunitas dan Masyarakat (Community & society) sekaligus sejalan dengan pilar pembangunan sosial dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) ke-1 dan 2 yakni Tanpa Kemiskinan dan Tanpa Kelaparan.

 

Grup MIND ID menyalurkan total sebanyak lebih dari 28ribu paket bahan makanan pokok; santunan lebih dari 3ribu anak yatim dan piatu; bantuan untuk 52 panti asuhan; mendukung kegiatan operasional 223 masjid dan 83 mushola; serta lebih dari 400 pack makanan berbuka puasa di sekitar wilayah operasional di 29 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

 

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan mengatakan “Penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat pada bulan Ramadhan 1443H dilakukan oleh seluruh Grup MIND ID di sekitar wilayah operasional. Untuk MIND ID, Perusahaan melaksanakan kunjungan dan menyerahkan langsung bantuan sosial kepada masyarakat di area Kampung Bambuan dan Kampung Nelayan di Jakarta dan Kampung Cicadas Babakan Madang Bogor.”

 

Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini masih terdampak pandemi. “Selain program ini tentunya perusahaan akan mendorong pelaksanaan program-program peningkatkan ekonomi masyarakat lainnya sehingga makin mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional” tambah Dany.

 

Grup MIND ID melaksanakan program penyaluran bantuan serta safari ramadhan setiap tahunnya. Program ini merupakan salah satu pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan yang sesuai dengan peta jalan keberlanjutan MIND ID khususnya pilar Komunitas & Masyarakat (Community & society) yang bertujuan salah satunya untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan pemangku kepentingan di sekitar wilayah operasional.

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami